Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 16:17:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Densus Lumpuhkan Tujuh Terduga Teroris di Surabaya dan Sidoarjo

69densus.jpg
Ilustrasi pasukan Densus 88 (Sumber foto : ist)


SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menindak tujuh terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo, Senin.

"Dari tujuh ini mereka sudah merencanakan penyerangan terhadap beberapa sasaran yang digagalkan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin sore.

Barung mengatakan penindakan itu dilakukan di Sukodono, Sidoarjo dan di Jembatan Merah, Surabaya.

Ia enggan memberi informasi lebih lanjut tempat sasaran yang digagalkan itu karena akan menimbulkan dampak psikologis.

"Ketujuh orang ini ditindak mulai subuh tadi. Ada yang ditembak mati dikarenakan yang bersangkutan sesuai fakta di lapangan melawan anggota dengan apa yang dimilikinya," ujarnya.

Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur hingga saat ini masih menyelidiki barang-barang yang dibawa oleh terduga teroris yang ditembak mati itu.

"Dari ketujuh orang itu, dua dilumpuhkan atau ditembak mati. Lima juga ditangkap. Di Surabaya ada tiga. Di Sidoarjo ada empat. Di Sidoarjo meninggal dua dan ditangkap dua," tuturnya.(plt/ant)

tag: #bom-surabaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...