Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 17:05:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Organisasi Negara Islam Kutuk Serangan Bom Surabaya

52bombunuhdirisurabaya.jpeg
Bom meledak di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengutuk serangan bom bunuh diri di Kota Surabaya, Jawa Timur, demikian keterangan pers pada laman resmi OKI, Senin (14/5/2018).

Sekretariat Jenderal OKI mengecam keras tindakan kriminal teroris yang menargetkan jemaat Misa Minggu di tiga gereja di kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya.

Sekretaris Jenderal OKI, Yousef Al-Othaimeen mengatakan "OKI menegaskan kembali posisi prinsipnya bahwa kekerasan dan terorisme tidak boleh dikaitkan dengan agama, kebangsaan, peradaban, atau kelompok etnis apa pun."

Sekjen OKI menekankan bahwa ekstremisme keras dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya, termasuk kekerasan terhadap warga sipil dan serangan bunuh diri, bertentangan dengan prinsip-prinsip suci Islam dan menghina keragaman agama masyarakat Indonesia.

Sekjen OKI menyatakan solidaritas OKI dengan rakyat Indonesia.

Dia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban atas tindakan keji yang terjadi terhadap para korban dan berharap para korban luka-luka dapat cepat pulih.(plt/ant)

tag: #bom-surabaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement