Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 15 Mei 2018 - 07:03:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Bom Surabaya, PKS Minta Semua Pihak Tak Perkeruh Suasana

19sukamta.jpg
Anggota Komisi I DPR RI dari FPKS Sukamta (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI dari FPKS Sukamta mengecam keras aksi teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri kepada jemaat di sejumlah gereja di Surabaya. Dia juga meminta semua pihak tidak memperkeruh suasana pascainsiden tersebut.

“Kita semua mengutuk kekerasan dan kejahatan terorisme ini karena sangat tidak berperikemanusiaan,” tandas Sukamta kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Politisi PKS ini menambahkan tidak ada satupun ajaran agama yamg membenarkan terhadap aksi kekerasan.

“Siapapun pelakunya dan apapun motif pengeboman dengan segala bentuk kekerasan apalagi memakai senjata terhadap tempat ibadah, tidak dibenarkan dalam ajaran agama,” tuturnya.

Dalam hal ini, Sukamta mendesak agar pelaku dan dalang kejahatan berentet ini harus dicari sampai dapat dan dibawa ke pengadilan. Negara harus betul-betul hadir untuk melindungi rakyatnya, menjamin keselamatan rakyat.

“Bagi masyarakat, saya mengimbau agar semua pihak hendaknya menahan diri. Jangan berspekulasi tentang kelompok pelaku sampai aparat resmi pemerintah yang menyampaikannya,” tuturnya.

“Justru semua pihak harus bersatu padu melawan aksi terorisme. Supaya tidak ada adu domba yang akan semakin memperkeruh suasana dan justru membantu teroris mencapai target utamanya yaitu memecah belah bangsa,” pungkasnya.(plt)

tag: #bom-surabaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mengapa Doni Monardo Memuji Ridwan Kamil

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 06 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal Doni Monardo mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Provinsi Jabar  dalam mengendalikan pandemi ...
Berita

Karyawan KPU Terpapar Covid-19 Hingga 21 Orang, Makin Banyak Kantor Ditutup

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah 21 pegawai Komisi Pemilihan Umum  (KPU),  tertular  virus corona. Temuan itu setelah KPU menggelar tes swab bertahap pada 3 sampai 5 Agustus 2020 ...