Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 15 Mei 2018 - 07:03:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Bom Surabaya, PKS Minta Semua Pihak Tak Perkeruh Suasana

19sukamta.jpg
Anggota Komisi I DPR RI dari FPKS Sukamta (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI dari FPKS Sukamta mengecam keras aksi teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri kepada jemaat di sejumlah gereja di Surabaya. Dia juga meminta semua pihak tidak memperkeruh suasana pascainsiden tersebut.

“Kita semua mengutuk kekerasan dan kejahatan terorisme ini karena sangat tidak berperikemanusiaan,” tandas Sukamta kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Politisi PKS ini menambahkan tidak ada satupun ajaran agama yamg membenarkan terhadap aksi kekerasan.

“Siapapun pelakunya dan apapun motif pengeboman dengan segala bentuk kekerasan apalagi memakai senjata terhadap tempat ibadah, tidak dibenarkan dalam ajaran agama,” tuturnya.

Dalam hal ini, Sukamta mendesak agar pelaku dan dalang kejahatan berentet ini harus dicari sampai dapat dan dibawa ke pengadilan. Negara harus betul-betul hadir untuk melindungi rakyatnya, menjamin keselamatan rakyat.

“Bagi masyarakat, saya mengimbau agar semua pihak hendaknya menahan diri. Jangan berspekulasi tentang kelompok pelaku sampai aparat resmi pemerintah yang menyampaikannya,” tuturnya.

“Justru semua pihak harus bersatu padu melawan aksi terorisme. Supaya tidak ada adu domba yang akan semakin memperkeruh suasana dan justru membantu teroris mencapai target utamanya yaitu memecah belah bangsa,” pungkasnya.(plt)

tag: #bom-surabaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...