Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 12:43:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Meutya Ajak Perangi Hoax, Ini yang Harus Dilakukan Media

69IMG_20180516_115434.jpg
Meutya Hafid (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengimbau agar media turut sertamemerangi berita bohong atau hoax.Mantan presenter televisiitu menyampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan media.

"Yang harus dilakukan media yakni, menyajikan pemberitaan yang benar, sesuai fakta, netral dan berimbang. Jelas dan tegas menjunjung profesionalisme pers. Pers harus independen, memihak kebenaran dankepentingan rakyat, serta tidak takluk pada kepentingan pemodal," kata Meutya dalam acara Seminar Jurnalistik yang diselenggarakan TeropongSenayan dan FISIP UBKdi Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

"Menyadari bahwa masyarakat sebagai konsumen mempunyai Hak atas pemberitaan yang berkualitas. Menyadari tentang dampak yang ditimbulkan media dan kewajiban sebagai media," lanjut Meutya.

Ia menganggap,media sangat penting, terlebih lagi sebagai produsen informasi. Media juga dinilai memiliki peranan penting terhadap interaksi sosial.

"Media memerankan peranan penting dalam hubungan interaksi sosial. Media secara umum memberikan arus informasi kepada masyarakat," ujar Meutya.

"Media memainkan peranan penting dalam hubungan interaksi sosial di masyarakat, baik dalam bidang pendidikan, sosial budaya, maupun untuk memberikan informasi dan sebagai perekat sosial atau alat pemersatu bangsa," pungkasnya.(yn)

tag: #hoax  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement