Berita
Oleh sahlan ake pada hari Kamis, 17 Mei 2018 - 21:17:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Buka Puasa, PPP Bagikan Ribuan Takjil

92takjilppp.jpg
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan takjil kepada pengguna jalan, Kamis (17/5/2018) (Sumber foto : sahlan - TeropongSenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Selama Bulan suci Ramadhan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan takjil atau buka puasa gratis di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ,Jalan Diponegori Jakarta Pusat. Ada ribuan paket takjil yang disiapkan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Pembagaian takjil gratis ini berlangsung cukup meriah. Panitia tidak hanya menyediakan paket takjil, namun dihibur oleh kelompok pemusik jalanan yang melantunkan shalawat dan lagu-lagu reliji.

Menurut Wasekjen DPP PPP, Arya Permana Graha, partainya memang memanfaatkan Ramadhan ini untuk menjalin kebersamaan dengan semua pihak, salah satunya melalui program takjil gratis ini.

Ia melihat setiap hari selalu ada pengendara yang terpaksa tidak bisa berbuka puasa di lokasi yang mereka inginkan, karena masih dalam perjalanan.

“Biasanya menjelang buka puasa jalanan di Jakarta selalu macet, sehingga banyak pengendara yang terpaksa berbuka puasa di jalan. Namun banyak yang tidak mempersiapkan takjil untuk buka puasa karena tidak memperkirakan akan terjebak di jalanan. Apalagi banyak yang tak bisa meninggalkan kendaraannya di jalanan,” kata Arya, Kamis (17/5/2018).

Arya berharap takjil yang disiapkan PPP ini bisa membuat pengendara tetap bisa menikmati takjil walaupun masih berada di jalanan.

“Dalam Islam, mendahulukan buka puasa itu adalah sunnah. Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna,” tambah Arya.

Arya berharap bulan puasa tahun ini bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya. Umat Islam diharapkan bisa lebih khusuk menjalankan ibadah puasa hingga akhir Ramadhan.

“Bulan puasa ini diharapkan bisa semakin mempererat silaturahmi antar Umat Islam. Dan masyarakat semakin bisa memaknai Ramadhan sebagai bulan berbagi dengan saling berbagi antar sesame,” pungkasnya. (plt)

tag: #ppp  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...