Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 23 Mei 2018 - 09:54:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Disambut Positif, PPP Tetap Gelar Pengajian Kitab Kuning Sehabis Ramadan

63salat-tarawih-ppp.jpg.jpg
Salat tarawih di kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hingga hari keenam Ramadan, Selasa (22/5/2018), sejumlah kegiatan bulan puasa yang digelar DPP PPP cukup mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan kader partai.

Hal ini terlihat banyaknya warga yang mengikuti kegiatan buka puasa, salat tarawih bersama dan pengajian live streaming Kitab Al-Hikam setiap hari di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Jakarta Pusat.

Melihat antusiasme warga dan kader PPP ini, Pengurus Bidang Agama dan Dakwah DPP PPP, Syarifuddin berinsiatif melanjutkan kegiatan yang bisa dilaksanakan pasca Ramadan. Salah satu yang berpotensi untuk dilanjutkan adalah pengajian kitab.

“Kami melihat sambutan warga dan kader cukup bagus. Selain itu kegiatan yang kita lakukan memang positif dan berpotensi untuk tetap dilakukan setelah Bulan Ramadhan. Pengajian pengajian kitab adalah salah satu yang bisa dilanjutkan,” kata Syarifuddin, Selasa (22/5/2018).

Syarifuddin menyebutkan, format pengajian pasti akan berbeda dengan apa yang dilakukan di Bulan Ramadhan. Jika di bulan suci ini, pengajian digelar setiap hari menjelang adzan maghrib, maka di luar Ramadhan, mungkin saja dilakukan sebulan sekali.

Begitu dengan kitab dan tema pengajian yang akan dilakukan akan dibahas lebih lanjut sesuai dengan kondisi yang diperlukan.

“Pada intinya, kami ingin melanjutkan kegiatan positif di Bulan Ramadhan menjadi tradisi baik bagi PPP. Apalagi kegiatan seperti pengajian bisa memberikan barokah bagi partai dan pagi semua orang yang beraktifitas di kantor DPP PPP,” tambah Syarifuddin.

Syarifuddin yakin kegiatan pengajian di luar Ramadhan akan mendapatkan sambutan yang lebih besar dari warga dan kader PPP. Apalagi kegiatan ini direncanakan dilakukan sebulan sekali dengan persiapan yang lebih matang.

“Nantinya, pengajian ini akan dipersiapkan bersama antara DPP PPP dengan pengurus DPW dan DPD di daerah. Sehingga kegiatannya bisa lebih semarak,” pungkas Syarifuddin.(yn)

tag: #ppp  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...