Titiek Soeharto Hengkang, Ujang: Tidak Akan Berefek ke Golkar
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 21:08:24 WIB

Bagikan Berita ini :

29Titiek-Soehato-640x396.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Titiek Soeharto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai, mundurnya Politisi senior Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dari partai Partai Golkar merupakan keputusan yang sangat rasional dan harus dihargai.

"Mungkin karena ingin membesarkan partai adiknya sendiri (Tommy Soeharto. red) dan Golkar mungkin saja bukan lagi menjadi alat perjuangan yang cocok bagi Titiek Soeharto," kata Ujang kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, berlabuhnya Titiek Soeharto ke Partai Berkarya tak akan memberi dampak yang signifikan untuk partai Golkar.

"Efek bagi Dapil juga tidak terlalu besar, (di tingkat Pusat) Tidak terlalu berpengaruh, hanya berpengaruh kecil. Tapi tidak akan banyak yang keluar, karena Golkar masih sebagai perahu besar," terang dia.

Lebih jauh, Dosen Al Azhar Jakarta ini menceritakan bahwa partai Golkar merupakan partai yang tahan diterpa angin lantaran kuatnya akar beringin.

"Golkar sudah terbiasa ditinggalkan oleh tokoh-tokoh besar, dulu Edy Sudrajat keluar mendirikan PKPI, SBY mendirikan Demokrat, Wiranto mendirikan Hanura, Prabowo mendirikan Gerindra, Surya Paloh mendirikan Nasdem (tapi) Golkar masih tetap stabil," ujarnya. (Alf)

tag: #titiek-soeharto  #partai-golkar  #partai-berkarya  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING