Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 16 Apr 2015 - 10:11:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Uji Kelayakan di DPR, Komjen Badrodin Haiti Dijaga 600 Polisi

52photo-1.JPG
Mobil Baracuda dan Water Cannon Berjaga di Halaman Gedung DPR, Kamis (16/4/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti di Komisi III DPR mendapatkan penjagaan ketat dari kepolisian. Berdasarkan pantauan TeropongSenayan pejagaan terlihat mulai di pintu masuk DPR.

Tampak satu Baracuda dan satu Water Canon bersiaga guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti demonstrasi. Selain itu ada sebanyak 300 personil Sabhara dari Polda Metro Jaya pun terlihat menggelar apel di komplek parlemen.

"Kita juga terjunkan 150 Brimob dan 150 Intel dalam pengamanan uji kelayakan hari ini," kata Salah satu personel polisi dari Polda Metro Jaya kepada TeropongSenayan di komplek parlemen, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan mengatakan bahwa dalam uji kelayakan nanti Badrodin Haiti akan ditanyakan seputar track recordnya serta visi misinya ke depan bila terpilih sebagai Kapolri.

"Seputar track record (rekam jejak-red) beliau, itu aja kok. Semoga bisa lancar," ujar Trimedya yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Hukum ini. Meski demikian kemungkinan juga akan berkembang ke materi pertanyaan lainnya.

Kemarin, pimpinan dan sejumlah anggota Komisi III DPR mengawali proses fit and proper test dengan mendatangi rumah Badrodin Haiti yang berlokasi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka melihat langsung rumah dan bertemu keluarga Komjen BH.(ris)

tag: #komjen badrodin haiti  #komisi III  #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement