Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 15 Jul 2018 - 07:11:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Perkirakan Koalisi Jelang Pilpres Akan Terbentuk 9 Agustus

2Fahri-Hamzah-Ngopi.jpg.jpg
Fahri saat acara Netizen #NgopiBarengFahri dengan tema “Kaum Milenial, Arah Baru Indonesia” di Bekasi, Jumat malam (13/7/2018) (Sumber foto : Humas DPR RI)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RIFahri Hamzah mengatakan, koalisi partai politik saat ini menjelang Pilpres2019belum memiliki platform yang jelas. Kendati begitu, ia memperkirakan koalisi akan terbentuk sekitar tanggal9 dan 10 Agutus 2018 nanti.

“Selain rumitnya platform, juga karena tidak ada kesepakatan dari Mahkamah Konstitusiterkait judicial review parliamentary threshold. Jika MK melahirkankeputusan 0 persen, maka koalisi akan bubar,” sebut Fahri usai acara Netizen #NgopiBarengFahri dengan tema “Kaum Milenial, Arah Baru Indonesia” di Bekasi, Jumat malam (13/7/2018).

Bahkan, Fahri mengaku memiliki tesis, nantinya yang muncul dipermukaan adalah poros baru,yang dilihat publik lebih merupakan alternatif dari dua konflik tersebut. Namun, kemungkinan itu bisa terjadi kalau 20 persen oleh MK.

“Kalau tidak, koalisinya akan bubar. Tapi saya berfikir bahwa trend nya akan ke arah sana (bayak calon), karena itu positif bagi perkembangan suasana pemilihan yang demokrasi,” kata politisi PKS itu.

Menanggapi soal koalisi Partai Gerindra dan Demokrat, Fahri tak menampik kalau PKS juga akan kesulitan dalam menentukan koalisi dengan Gerindra. Sebab, Gerindra memiliki kalkulasi menang atau tidak.

“Dia juga ngga mau koalisi kalau kalah. Karena ini ‘sudden dead’. Artinya, kalau bisa dua poros kan, langsung kalah,” pungkas anggota DPR asal Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.(yn)

tag: #fahri-hamzah  #pilpres-2019  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement