Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 17 Jul 2018 - 10:46:56 WIB
Bagikan Berita ini :

PSI Klaim 100% Bacalegnya Bebas Korupsi

22gracenatalie3.jpg
Ketua Umum PSI, Grace Natalie (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan caleg DPR ke KPU, Selasa (17/7/2018) pagi. PSI mengklaim seluruh caleg yang diusungnya bebas dari narapidana kasus korupsi.

Pendaftaran disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua DPP PSI Tsamara Amany, dan Ketua Bappilu PSI Sumardy. PSI menyerahkan 575 nama caleg DPR dari 80 dapil seluruh Indonesia.

Grace mengatakan parpolnya mengusung figur-figur dari masyarakat maupun sejumlah tokoh publik. Di antaranya, vokalis band Nidji, Giring Ganesha, dan mantan atlet bulutangkis era 90-an Hariyanto Arbi.

"Yang pasti, 100 persen caleg yang kami usung tidak ada yang merupakan mantan narapidana kasus korupsi,” kata Grace saat konferensi pers di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain beberapa figur di atas, Grace mengatakan pengurus DPP PSI juga akan maju sebagai caleg. Grace maju sebagai caleg dari dapil Jakarta Utara-Jakarta Barat. Sementara itu, Tamara Amany akan maju sebagai caleg dari dapil Jakarta Selatan-Jakarta Pusat.

Grace mengatakan, dari semua caleg yang maju, 60 persennya berusia di bawah 45 tahun. “Kami mohon doa restu masyarakat agar PSI bisa membawa anak-anak muda berintegritas untuk memperbaiki politik Indonesia dengan membawa mereka masuk ke parlemen," kata Grace.

Ia menambahkan, 45 persen dari seluruh caleg yang ada merupakan perempuan. "Jadi bisa dikatakan jika satu dari dua caleg PSI adalah perempuan. Kemudian ada 20 persen caleg perempuan yang mendapatkan nomor urut satu," kata dia.

Grace menambahkan, semua caleg yang diajukan oleh PSI mendapat nomor urut dengan sistem undian. Menurut Grace, langkah ini dilakukan untuk memudahkan penentuan nomor urut caleg di dapil masing-masing serta menghindari terjadinya persaingan perebutan nomor urut di antara para caleg.

PSI menjadi parpol kedua yang mendaftarkan caleg DPR ke KPU. Sebelumnya, Partai NasDem sudah mendaftarkan caleg DPR nya ke KPU pada Senin (16/7/2018). (plt/rep)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement