Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 19 Jul 2018 - 10:51:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Jokowi Gandeng Mahfud, Pengamat: Bisa Menepis Fitnah Politik Identitas

41Machfud_MD.jpg.jpg
Mahfud MD (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto menilai, Mahfud MD merupakan sosok yang dapat melengkapi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Gun Gun menjelaskan, anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaa Ideologi Pancasial (BPIP) itu sudah memiliki pengalaman yang banyak di setiap lembaga negara seperti menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), anggota DPR RI hingga menjabat menteri sehingga mampu mengatasi masalah bangsa.

"Mahfud MD bisa membantu Jokowi menyelesaikan masalah. Sekarang ini lebih pada bagaimana membuat dukungan itu loyal hingga waktu pemungutan suara," kata Gun Gun di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, kata Gun Gun, Joko Widodo yang saat ini dituduh tidak dekat ummat dapat dinetralisir dengan Mahfud MD. Sebab, Mahfud MD juga dikenal sebagai sosok santri yang dapat menguatkan dukungan dari kelompok Islam.

"Kehadiran Mahfud yang berlatar belakang santri dan dekat dengan Nahdlatul Ulama serta Muhammadiyah diyakini dapat mendekatkan pemerintah dengan umat dan sekaligus menepis fitnah politik identitas," katanya.

Gun Gun juga menambahkan, alotnya pemilihan calon wakil presiden diantara partai politik pengusung Joko Widodo dapat diselesaikan dengan Mahfud MD. Alasannya, kata Gun Gun, Mahfud MD juga dapat diterima disetiap partai politik.

"Maka dari itu, Jokowi dan parpol pendukungnya diyakini bakal memilih figur non parpol yang bisa diterima semua pihak. Orang yang bisa diterima semua, maka Mahfud MD punya posisi di situ," ujarnya.(yn)

tag: #mahfudmd  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement