Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 21:19:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat ini Sayangkan Elite Parpol Hanya Sibuk 'Berebut' Kursi Cawapres

3imin-dan-romy--648x330.jpg.jpg
Ketum PPP M Romahurmuziy Vs Ketum PKB Muhaimin Iskandar sama-sama dijagokan untuk menjadi Cawapres pendamping petahana Jokowi. NU pun terancam terkotak-kotak di Pilpres 2109 mendatang. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati menyayangkan perilaku elite politik yang hanya menjadikan kontestasi Pilpres sebagai ajang perebutan kekuasaan.

Padahal,menurutnya, Pilpres 2019 mendatang, seharusnya menjadi ajang adu gagasan untuk Indonesia kedepan. Bukan malah sibuk saling menyodorkan figur demi berebut kursi Cawapres.

"Publik berharap ada program-program yang disampaikan ketika mereka menjadi pemimpin sehingga ada pertarungan gagasan," kata Enny dalam diskusi bertajuk 'Mencari Pendamping Jokowi: Visi Ekonomi Cawapres 2019', di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Dia mencontohkan ketika kontestasi Pilpres di Amerika Serikat saat pertarungan antara Hillary Clinton-Donald Trump, masyarakat Amerika sudah tahu arah kebijakan apabila salah satu Capres tersebut menang.

Sementara demokrasi di Indonesia, lanjutnya, belum bisa seperti di AS karena antar elite parpol lebih sibuk memaksakan figur jagoan masing-masing.

"Pilpres sama saja dengan Pilkada, namun cakupannya luas, jangan sampai memilih calon pemimpin yang tidak diketahui visi-misinya ketika memimpin," ujarnya.

Enny menilai perebutan posisi Cawapres yang saat ini sedang ramai diperbincangkan hanya sebatas kepentingan politis. Mereka seakan tak peduli bahwa kedepannya posisi wapres sedemikian strategis dalam membawa perubahan.

"Kalau hanya kepentingan politis saja maka kepentingan kita mencari figur cawapres yang mengerti dan menyelesaikan persoalan ekonomi tidak akan tercapai," tandasnya. (Alf)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...