Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 03 Agu 2018 - 16:20:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Sebut MUI Keliru Larang Gerakan #2019GantiPresiden

24Fahri-Hamzah-Bima.jpg.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai, imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat untuk menolak gerakan deklarasi #2019GantiPresiden tidak tepat.

Menurutnya, MUI tidak dalam ranah untuk menolak sebuah gerakan sosial. Ia menyarankan agar MUI fokus dalam hal-hal agama saja dan tidaj ikut campur dalam berpolitik.

"Tugasnya majelis ulama, tugas ulama itu kan menjaga agama pada dasarnya, ngapain dia masuk politik. Nanti kalau sebelah sini dia bilang berpolitik, sebelah sana ga berpolitik, ya itulah kacau, tahan diri aja, ini biasa kok, dialektika," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Fahri melanjutkan, dalam demokrasi gerakan untuk mengganti presiden merupakan hal yang wajar. Bahkan, ia menyarankan agar kubu Joko Widodo juga membuat gerakan serupa dengan tagline tetap presiden.

"Kalau anda ga setuju sama satu pendapat, keluarkan pendapat lain, kalau anda ga setuju dengan satu gerakan, bikin gerakan lain, begitu namanya demokrasi. Jangan berpretensi untuk larang sana larang sini. Menggantti pimpinan dalam demorkasi itu legal, ga da yang terlarang, orde baru dulu kita gaboleh ngomong gitu, mati kita. Sekarang kan bebas kita, mau ganti siapa saja boleh," kata politikus PKS itu.(yn)

tag: #fahri-hamzah  #2019gantipresiden  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement