Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 03 Agu 2018 - 16:24:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Maju Nyalon DPD, Mahyudin Siap Lepas Jabatan di Golkar

12Mahyudin-Golkar.jpg.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin menegaskan, dirinya siap melepas jabatannya di partai, jika aturan KPU dan diperkuat putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengharuskan demikian.

“Saya siap lepaskan dan mundur dari jabatan Ketua Dewan Pakar Golkar meski tidak masuk ke dalam struktur partai,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Diketahui, Mahyudin akan maju sebagai anggota DPD RI dari daerah Kalimantan Timur untuk periode 2019 – 2024. MK telah memutuskan calon senator harus mundur dari pengurus parpol.

Putusan itu atas pengujian Pasal 128 huruf l Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

Menurut Mahyudin, jabatan dewan pakar tersebut tidak tercantum dalam Surat Keputusan (SK) yang disahkan pada Kemenhukum dan HAM. Sehingga tidak bisa dikategorikan sebagai pengurus partai.

Karena itu dia akan menunggu keputusan KPU, apakah putusan MK itu langsung berlaku pada Pemilu 2019 atau pemilu depan, 2024. Tapi, kalau putusan MK itu berlaku pemilu saat ini, Mahyudin akan mematuhi aturan itu dengan mundur dari Golkar.

Hanya saja Mahyudin berharap putusan MK itu berlaku surut untuk pemilu 2024. “Jadi, saya tunggu langkah apa yang akan diambil oleh KPU, dan apapun putusannya saya mematuhi,” pungkasnya.(yn)

tag: #mahyudin  #partai-golkar  #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mantap Bergabung di Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Optimis Melihat Sosok Ketum AHY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Partai Demokrat. Ia mempuyai alasan tersendiri bergabung dengan partai yang diketua ...
Berita

Fadel Usul KTA untuk UMKM dengan Bunga 1%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengusulkan pemberian Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk UMKM dengan bunga 1% sebagai stimulus ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk itu ...