Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 15 Agu 2018 - 22:08:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Sumbang Rp 2,3 Miliar untuk Korban Gempa Lombok

28_102840821_antarafoto-korban-terdampak-gempa-lombok-060818-as (1).jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

LOMBOK (TEROPONGSENAYAN) --Bakal CawapresSandiaga Uno mengunjungi sejumlah lokasi terdampak gempa di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur, Rabu (15/8/2018).

Dalam kesempatan ini, Sandiaga didampingi Anggota Komisi XI DPR Dapil NTB dari Fraksi Gerindra, Wilgo Zaenar.

Sandi memberi bantuan sebesar Rp 2,3 Miliar kepada korban gempa. Dia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga terdampak gempa di Lombok.

"Bang Sandi kasih bantuan sekitar Rp 2,3 miliar untuk korban terdampak gempa di Lombok dari uang pribadinya," ujar Wilgo saat mendampingi Sandiaga meninjau posko pengungsian di SDN 2 Kekait di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Rabu (15/8/2018).

Wilgo menyampaikan, Sandiaga juga memintanya untuk menginventarisir kerusakan sejumlah bangunan yang ada di Kekait, dan juga wilayah lain di Pulau Lombok.

Salah satu yang Sandi soroti ialah rusaknya Masjid Al-Abrar yang menjadi tempat ibadah warga di Dusun Wadon. Kerusakan masjid membuat warga kini beribadah di tempat terbuka dengan sarana seadanya.

"Secara spontan Sandi sampaikan kita juga akan inventarisasi, nanti akan buat sebuah tim untuk penggalangan karena bukan hanya di sana tapi beberapa titik," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Sandiaga mengatakan, perlu penanganan yang maksimal terhadap korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sandiaga juga mendukung wacana tentang status bencana nasional untuk gempa Lombok.

"Saya tadi berdiskusi dengan gubernur terpilih, (Zulkieflimansyah) ada pemikiran (bencana nasional) karena terdampak luar biasa, bangunan rusak, dan ekskalasi," ujar Sandiaga.(Alf)

tag: #sandiagauno  #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement