Opini
Oleh ; Setiawan Budi (Alumnus terbaik Fakultas Syariah Madinah Islamic University, Arab Saudi) pada hari Minggu, 19 Agu 2018 - 15:40:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Ku Seorang Aktor Terbaik

98presiden-jokowi_20180818_204536.jpg.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

Sebuah video yang di bentuk laksana film pendek. Di ceritakan saat Jokowi akan menghadiri pembukaan asian games 2018, ada kemacetan karena ramainya suporter yang memadati jalan.

Jokowi keluar, dan ia berinisiatif menggunakan kendaraan roda 2 Paspampres yang selaku berada di sisi kendaraannya . Jokowi sendiri yang mengemudi kendaraan roda 2 (moge).

Alur ceritanya sudah bisa di tebak, Jokowi kendarai sepeda motor dengan lincah, sesekali ia melewati pbangunan jalan di Jakarta. Ia juga menolong anak2 SD yang kesusahan menyebrang jalan. Dan akhirnya, Jokowi sampai di stadion gelora bung Karno di mana sudah di nanti ribuan masyarakat dan delegasi asing utk membuka perayaan asian games.

WOW....!!

Jujur, saya harus bangga atau malu melihat video tsb.

Saya baca komentar para pendukung sebelah, mereka seolah sangat percaya bahwa pria yg memakai helm hitam di balik kemudi moge pada film adalah sosok Jokowi asli tanpa peran pengganti atau stuntman. Geleng-geleng saya melihat bagaimana kebanggaan pendukung beliau meyakini bahwa video tsb adalah real dan fakta.

Saya gak ngerti maksud video itu di buat dan di tayangkan saat pembukaan asian games tujuannya apa? Gak ada pesan khusus yang di sampaikan dalam video tsb selain mencitrakan sosok Jokowi yang sangat mahir menggunakan sepeda motor dan tiba di gelora bung Karno dengan sambutan tepuk tangan.

Jujur saya malu, bukan berarti saya benci Jokowi maka saya katakan malu. Saya gak liat esistensi video tsb dengan perayaan asian games. Korelasinya gak nyambung blas. Video tsb malah terlalu menjual sosok Jokowi seolah sebuah video kampanye pemilihan presiden.

Dan 100% bahkan 1001% saya yakin bahwa pemeran pria di balik kemudi moge bukanlah sosok Jokowi. Kok bisa2nya para ebong merasa percaya bahwa pria itu adalah sang presiden? Makin lama Mala makin bodoh Indonesia apabila presidennya gak di ganti.

Pembuatan film format video itu malah menjelaskan bahwa sosok Jokowi sebenarnya hanyalah seorang aktor. Dia hanyalah aktor yang lagi memerankan sebuah karakter saat ini. Termasuk saat ia menjabat sebagai presiden.

Miris dan sedih saya melihat video tsb. Apa yang saya mau banggakan Dr video tsb? Apakah saya harus bangga melihat presiden menggeber moge di jalanan seolah dia lagi memberantas mafia impor? Apakah saya harus bangga saat beliau melakukan zig zag dengan moge seolah beliau lagi menghindari berbagai tekanan parpol dalam kerjanya?

Apa yang bisa saya banggakan sebagai rakyat saat melihat presiden seperti asik dengan dunia akting dalam kegiatannya?

Benar jika beranggapan dunia ini adalah panggung sandiwara, namun tidak benar apabila mengemban amanah dalam sebuah jabatan harus bersandiwara juga. Anyep....anyep, semakkn yakin saya bahwa kita harus segera satu suara untuk segera GANTI PRESIDEN 2019 esok.

Ganti presiden agar rakyat bisa kembali ke jalan yang benar menuju kesejahteraan dan juga kecerdasan berpikir . Bukan sebaliknya seperti saat ini, dimana kebodohan menduduki posisi tertinggi. (*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #jokowi  #asian-games-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

Oleh Swary Utami Dewi
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...
Opini

Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo adalah dua hal yang dapat di sebut sebagai sebab dan akibat. Putusan MK dalam gugatan Pilpres, akan menjadi sebab dan penyebab ...