Berita
Oleh sahlan ake pada hari Jumat, 31 Agu 2018 - 10:08:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Selamat, Meutya Hafid Raih Gelar Magister Ilmu Politik

61meutya3.jpg
Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafidz (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus Partai Golkar Meutya Hafid berhasil menyelesaikan studi pascasarjana strata dua (S2) di bidang Ilmu Politik di Universitas Indonesia (UI).

Tak main-main gelar magister jurusan Ilmu Politik yang disabetnya dengan predikat cumlaude.

"Sempat cuti setahun juga karena ketat sekali di kampus (Universitas Indonesia). Sempat tidak yakin bisa selesai. Alhamdulillah lulus magister ilmu politik dengan predikat cumlaude," kata Meutya saat dihubungi, Jumat (31/8/2018).

Anggota Komisi I DPR RI ini menyatakan, meskipun sibuk sebagai wakil rakyat, namun dirinya tidak mau mengesampingkan masalah pendidikan.

"Ya kan politisi itu profesi yang perlu terus belajar, karena tugas politisi juga tidak mudah. Belajar itu ya untuk memperbaiki diri terus, itu penghargaan untuk konstituen kita lah," ucapnya.

Selain itu, wanita kelahiran Bandung ini selalu mengingat pesan orang tuanya tentang arti penting pendidikan.

"Orang tua saya memang selalu menekankan pentingnya pendidikan. Hanya saja baru sempat, karena setelah lulus S1 di bidang teknik industri, saya kan langsung bergabug jadi jurnalis, waktunya sulit sekali," kata Meutya.

"Setelah lepas dari jurnalis langsung masuk politik tanpa jeda. Alhamdulillah di DPR sudah periode kedua, ini juga waktunya sebenarnya sulit. Saya kebetulan ketika Golkar konflik dan di DPR kan awal dulu sempat ada dualisme dan sehingga tidak produktif, nah saya gunakan kesempatan itu kuliah lagi," tutupnya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...