Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 10 Sep 2018 - 19:00:19 WIB
Bagikan Berita ini :

BI: Jangan Khawatir, Negara Lain Juga Lemah

59mirza.jpg
Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara meminta masyarakat dan semua pihak tidak mengawatirkan pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS. Pelemahan ini tidak akan membuat Indonesia krisis seperti 1998.

"Enggak perlu dikhawatirkan karena negara lain juga melemah," kata Mirza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Lebih jauh, Mirza juga menjelaskan, bukan hanya mata uang Rupiah yang melemah terhadap dolar AS, mata uang negara-negara berkembang lainnya pun ikut melemah.

"Bahkan jauh lebih daripada kita. Negara seperti Australia juga melemah sama dengan kita, Selandia Baru juga melemah sama seperti kita," bebernya.

Menurut Mirza, mata uang Rupiah masih tertolong oleh fundamental ekonomi nasional yang baik. Oleh karenanya, kondisi perekonomian Tanah Air masih aman.

"Jadi tidak menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena fundamental ekonomi kita kuat. (masih) Aman," pungkasnya.(plt)

tag: #rupiah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...