Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 10 Sep 2018 - 23:41:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Kalapas Banjarbaru Siap Terima Warga Binaan Pindahan

54IMG-20180910-WA0031.jpg.jpg
Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Liberti Sitinjak saat meninjau Lapas Kelas III Banjarbaru, Senin (10/9/2018). (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Liberti Sitinjak meninjau langsung Lembaga Pemasyakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru, Senin (10/9/2018).

Dalam kesempatan ini, Liberti didampingi Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Itun Wardatul Hamru. Tampak juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kasel, Ferdinand Siagian bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin dan Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy, Kepala Bidang Bibimpastasnak Infokom, Kusbiyantoro serta Kepala Lapas Banjarbaru, Abdul Azis.

Kunjungan ini dihelar dalam rangka monitoring dan evaluasi.

"Lapas Banjarbaru memiliki prototype Kelas I untuk itu blok-blok hunian yang belum di optimalkan agar segera dimanfaatkan sehingga bisa menampung lebih banyak lagi, untuk itu juga perlu dilakukan perbaikan bertahap agar keindahan dan estetika Lapas itu terlihat, "ungkap Sesditen Pemasyarakatan, Liberti Sitinjak dalam keterangan tertulis, Senin (10/9/2018).

Menurut Liberti Sitinjak, Lapas Kelas III Banjarbaru juga sudah layak untuk di naikkan kelas nya menjadi lapas kelas II A.

Pasalnya, pekan ini lapas banjarbaru akan kedatangan 800 Warga Binaan pindahan dari LP Teluk Dalam bersamaan dengan penambahan 40 personel petugas lapas dari UPT se banjarmasin.

Sedangkan Kepala Lapas Kelas III Banjarbaru, Abdul Azis mengatakan akan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada, dan siap menerima kiriman WBP dari Lapas Banjarmasin.

Azis menambahkan kedepan nya lapas Banjarbaru ini memang akan segera dibuatkan penghijauan, dengan tujuan agar lapas bisa terlihat lebih indah dan punya nilai estetika sesuai arahan Liberti.

Sesuai agendanya Sesditjen Pemasyakatan, Liberti Sititinjak juga akan memberikan pengarahan umum kepada Peserta Latihan Dasar CPNS Gelombang IV di BPSDMD Provinsi Kalsel. (Alf)

tag: #kemenkumham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement