Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 11 Sep 2018 - 09:40:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Lelang Barang Pribadi, Sandi Berhasil Kumpulkan Rp251 Juta untuk Lombok

53sandilelang.jpg
Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menggelar acara lelang untuk aksi kemanusiaan Gempa Lombok, di Jakarta, Senin (10/9/2018) malam (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah barang milik bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dilelang untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok. Dari hasil lelang dan sumbangan, Sandi berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp251 juta lebih.

Acara lelang yang bertajuk 'Care For Lombok bersama Sandiaga Uno' itu digelar di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018) malam.

Barang yang dilelang itu berbagai jenis dan memiliki sejarahnya sendiri. Mulai dari kaos Road To Asian Games, Helm Proyek LRT, Topi Wagub, Sepatu, hingga karikatur.

Barang yang pertama dilelang adalah kaos berwarna merah. Kaos ini merupakan kaos khusus yang memiliki sejarah saat mengkampanyekan Asian Games bersama sahabatnya Erick Tohir yang merupakan Ketua Inasgoc.

Kaos tersebut dibuka dengan harga Rp 1 Juta dan akhirnya laku dilelang dengan harga Rp 4 Juta.

"Terus terang ini baju bekas. Ini baju 'Road to Asian Games,' menyiapkan Asian Games lebih kurang 10 bulan. Bersama-sama mas Erick Thohir menyiapkan Asian Games, Alhamdulillah sukses," ujar Sandi.

Selain itu ada juga helm proyek bertuliskan Jakpro (Jakarta Propertindo - BUMD yang menjalankan proyek LRT) dan bertuliskan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Helm ini dibuka dengan harga Rp 1 Juta dan akhirnya laku dilelang dengan harga Rp 15 Juta.

"Terima kasih atas kedermawanannya, saya pake cuman dua kali, dan ini merupakan sedekah yang luar biasa sekali. Buat saya tentunya LRT sangat penting. Dan insyaallah hasil dari kerja keras kita berhasil. teman-teman dari Lombok tentunya akan merasakan sedekah dari mas," ungkap Sandi.

Selain itu, barang-barang bersejarah milik mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu semakin mahal dilelang, hingga topi wagub yang bekas ia pakai berhasil dilelang dengan angka Rp 33 Juta.

Tak hanya barang-barang milik pribadi, Sandi juga melelang suara dalam bentuk lagu. Ia melelang suara bersama raja dangdut Rhoma Irama dengan menyanyikan lagu begadang yang berhasil mendapatkan Rp 30 juta.

Dari hasil lelang tersebut, Sandi berhasil mendapatkan uang sebanyak Rp 129.328.750. Namun ada juga sumbangan dari berbagai pihak, jadi total dana untuk membantu korban bencana lombok pada acara kali ini berjumlah Rp 251.678.750.

Sandi berterima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi untuk ikut lelang tersebut. Menurut Sandi yang terpenting dari malam donasi itu adalah warga Lombok bisa merasakan manfaatnya. (plt)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...