Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 17 Sep 2018 - 13:48:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkominfo Klaim Iklan Jokowi di Bioskop Tak Muat Unsur Kampanye

34menkominfo.jpg
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meluruskan kabar iklan politik Presiden Joko Widodo yang muncul di bioskop, menyatakan hal tersebut merupakan capaian program pemerintah.

“Itu bukan iklan politik, itu hanya menyampaikan,” kata Rudiantara di Kemkominfo, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Iklan tersebut, kata Rudiantara, tidak hanya ditampilkan di bioskop, namun, juga platform lainnya antara lain televisi dan sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

Materi iklan tersebut, dia melanjutkan, juga tidak memuat unsur-unsur kampanye seperti menyampaikan visi, misi dan ajakan untuk memilih calon tertentu.

“Masyarakat harus tahu apa yang dilakukan pemerintah, itu kan memakai APBN, pajak dan yang lainnya. Itu harus disampaikan pada publik,” kata dia.

Terkait dengan tanda pagar Indonesia Maju yang muncul di iklan “2 Musim, 65 Bendungan” sebelum film bioskop dimulai, Rudiantara menyampaikan tagar tersebut sudah ada sejak April lalu.

Sebelumnya, iklan di bioskop yang menampilkan pembangunan bendungan menuai pro dan kontra karena dianggap sebagai iklan politik Presiden Joko Widodo yang kembali maju ke Pemilu 2019.

Menurut Rudiantara, iklan pencapaian program pemerintah ini bukan hanya tentang bendungan, namun, juga untuk program lainnya seperti infrastruktur tol, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.(plt/ant)

tag: #iklan-jokowi  #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...