Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 18:53:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Dana Kampanye Awal Prabowo-Sandi Rp2 Miliar

4sandiagadanakampanye.jpg
Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Paslon Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga, di Gedung KPU, Jakarta,Minggu (23/9/2018) (Sumber foto : mandra pradipta-teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Calon Pilpres 2019 Prabowo-Sandiaga menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saldo awal dana kampanye tersebut sebesar Rp 2 miliar.

LADK diserahkan oleh Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, yang didampingi Bendahara Badan Pemenangan Nasional, Thomas Djiwandono. Di KPU, Sandiaga juga didampingi oleh Koordinator Juru Bicara, Dahnil Anzar Simanjuntak, Anggota DPR Fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria, Juru Bicara, Sudirman Said dan perwakilan partai Koalisi Indonesia Adil Makmur (KIAM). Mereka menyerahkan LADK Pilpres 2019 ke Kantor KPU RI, Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Sandi menyatakan, pihaknya berkewajiban untuk menyampaikan laporan dana kampanye sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang telah ditetapkan.

Terkait LADk, Prabowo-Sandi telah membuka Rekening Khusus Dana Kampanye, dengan saldo awal per 23 September 2018 sebesar Rp 2 Miliar. Saldo tersebut berasal dari sumbangan Prabowo dan Sandi,dengan besaran masing-masing Rp 1 miliar.

Untuk menjaga komitmen transparansi, Prabowo-Sandi tidak hanya melakukan kewajiban pelaporan ke KPU. Upaya lain adalah menyampaikan laporan bulanan dana kampanye. Hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat dapat melihat dan update atas keuangan Prabowo Sandi pada Kampanye Pilpres 2019 ini.

Hal ini, sesuai dengan sikap Partai Gerindra yang berkomitmen terkait transparansi keuangan partai serta dana kampanye.

KPU memberi tenggat waktu kepada partai pasangan calon presidsn dan wakil presiden untuk menyampaikan laporan awal dana kampanye paling lambat Minggu, 23 September 2018.(plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement