Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 19:47:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Hamzah Minta Pemerintah Keluarkan Uang Buat BPJS Kesehatan

44IMG-20180917-WA0033.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Humas DPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta agar Pemerintah segera mengeluarkan uang untuk membayar tunggakan BPJS Kesehatan, supaya pihak ketiga terlibat dalam penyelenggaraan badan tersebut.

"Tidak ada jalan lain terkecuali pemerintah keluarkan uang untuk mambayar tunggakan BOJS Kesehatan," kata Fahri Hamzah dihubungi wartawan, Jumat (21/9/2018).

Diketahui berdasarkan laporan, BPJS Kesehatan yang mengaku tengah mengalami defisit arus kas mencapai Rp 16,5 triliun. Dengan rincian, rencana kerja anggaran tahunan 2018 sebesar Rp 12,1 triliun plus carry over Rp 4,4 triliun.

Lanjut Pimpinan DPR Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu, dengan adanya kucuran dana dari pemerintah itu, maka yang bekerja pada lembaga-lembaga maupun pada institusi pemerintahan bisa bekerja kembali, seperti Rumah Sakit, Klinik, dokter, para medis dan sebagainya.

"Karena itu harus di bayar cash. Itu adalah solusi yang baik, mengingat memang itu sudah perlukan pelayanannya itu setiap hari oleh rakyat sesuai dengan amanah UU bahwa harus diadakan terus dn juga sesuai janji presiden arti Indonesia sehat itu harus bisa terselenggara apabila ada pembayaran cash kepada BPJS disalesaikan," ujarnya.

Sedang kalau untuk jangka panjangnya, menurut Fahri, pemerintah bisa mencari skenario yang bisa dibuat, misalnya skenario investasi, skenario pengelolaan aset dan sebagainya. Tetapi jangan mengurangi hak-hak dan jata-jatah masyarakat di dalam pelayanan kesehatan.

"Saya kira itu harus segera dan mendesak. Pemerintah juga harus jujur secara terbuka ada uang atau tidak. Karena kalau tidak ada, dan ini dibiarin bisa ceos nanti di bawah, di daerah-daerah pelayanan pada masyarakat di potong-potong hingga bisa memunculkan kegelisahan yang terus menerus tanpa kepastian," pungkas politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.(yn)

tag: #dpr  #fahri-hamzah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...