Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 25 Sep 2018 - 10:07:47 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Duga Deklarasi Kampanye Damai Dinodai Kecurangan

64sekjenpan.jpg
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Amanat Nasional (PAN) menduga telah terjadi kecurangan dalam deklarasi kampanye damai, di Lapangan Monas, Minggu (23/9/2018). Dugaan kecurangan tersebut dipicu adanya atribut kampanye pemenangan, yang seharusnya tidak boleh ada di lokasi acara.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya sudah memprotes tindakan KPU yang membiarkan atribut tersebut ada di lokasi eklarasi.

PAN pun menduga, kata Eddy, telah terjadi kecurangan sehingga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yuhoyono (SBY) memutuskan walkout dari deklarasi damai yang diselenggarakan KPU.

"Kami menduga ada kecurangan," kata Eddy di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Eddy menyatakan, ada atribut kampanye pemenangan yang dipakai oleh relawan Projo pendukung Jokowi-Ma’aruf. Atribut itu berupa kaos dan bendera saat deklarasi damai.

Padahal, KPU tidak mengizinkan penggunaan atribut yang bergambar calon.

"Artinya, masing-masing kubu tak boleh membawa barang-barang yang mencerminkan simbol pemenangan. Atribut kampanye yang digunakan sudah disediakan oleh KPU," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) 'walk out' dari lokasi karnaval kampanye damai, di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Presiden ke-6 RI itu meninggalkan acara karnaval karena tidak nyaman dengan tindakan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang membawa atribut kampanye.

"Pak SBY merasa tidak nyaman ketika rombongan kami melintas mengikuti karnaval," kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). (plt)

tag: #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...