Berita

Dede Yusuf Kutuk Keras Pelaku Pengroyokan Suporter Thejak

Oleh E. Sofyan pada hari Selasa, 25 Sep 2018 - 18:03:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

67medium_ce7c861c5ff3daf7f1eacb636b38dfe6.jpg.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf, menyayangkan aksi anarkis suporter Persib Bandung Bobotoh yang berujung maut suporter Persija Thejak, Haringga Sirila, di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) lalu. 

Dede mengaku, sebagai warga Jawa Barat dirinya sangat kecewa dan mengecam keras kejadian tersebut.

"Menurut saya ini benar-benar sebuah kelakuan yang tidak berprikemanusiaan," ujar Dede kepada TeropongSenayan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

"Saya sebagai warga Jabar, menghimbau tidak boleh ada kekerasan yang menyebabkan sebuah nyawa sampai hilang dalam sebuah pertandingan olah raga," katanya.

Dede meminta, aparat keamanan harus serius mengusut kasus tersebut sampai tuntas, dengan menghukum semua pelaku yang terlibat seauai aturan yang berlaku.

"Kita minta pihak kepolisian untuk menuntut, mengejar para pelaku dan diberikan pelajaran. Karena bagaimanapun juga ini akan mencoreng nama klub yang dibawa," tegas dia. 

"Kita kan berjuang membesarkan klub dengan tujuan kita ingin memberikan penampilan yang terbaik. Tapi, dengan seperti ini (pengroyokan) malah mencoreng nama baik," imbuh dia. (Alf)

tag: #komisi-ix  #dpr  #sepak-bola  

Bagikan Berita ini :