Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Selasa, 25 Sep 2018 - 18:03:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Dede Yusuf Kutuk Keras Pelaku Pengroyokan Suporter Thejak

67medium_ce7c861c5ff3daf7f1eacb636b38dfe6.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf, menyayangkan aksi anarkis suporter Persib Bandung Bobotoh yang berujung maut suporter Persija Thejak, Haringga Sirila, di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) lalu.

Dede mengaku, sebagai warga Jawa Barat dirinya sangat kecewa dan mengecam keras kejadian tersebut.

"Menurut saya ini benar-benar sebuah kelakuan yang tidak berprikemanusiaan," ujar Dede kepada TeropongSenayan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

"Saya sebagai warga Jabar, menghimbau tidak boleh ada kekerasan yang menyebabkan sebuah nyawa sampai hilang dalam sebuah pertandingan olah raga," katanya.

Dede meminta, aparat keamanan harus serius mengusut kasus tersebut sampai tuntas, dengan menghukum semua pelaku yang terlibat seauai aturan yang berlaku.

"Kita minta pihak kepolisian untuk menuntut, mengejar para pelaku dan diberikan pelajaran. Karena bagaimanapun juga ini akan mencoreng nama klub yang dibawa," tegas dia.

"Kita kan berjuang membesarkan klub dengan tujuan kita ingin memberikan penampilan yang terbaik. Tapi, dengan seperti ini (pengroyokan) malah mencoreng nama baik," imbuh dia. (Alf)

tag: #komisi-ix  #dpr  #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement