Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 26 Sep 2018 - 12:36:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Visi Misi, BPN Prabowo-Sandi: Kita Realistis, Tidak Ingin Banyak Janji

76Andre-Rosiade-111.jpg.jpg
Andre Rosiade (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengkritik janji kampanye Jokowi pada Pilpres 2014 silam kepada petani yang tidak ditepati.

Tak ingin bernasib sama, Andre menyatakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi hanya menawarkan visi dan misi yang membumi.

"Kita realistis aja dan tidak ingin banyak berjanji. Buat apa banyakin program kalau ujungnya enggak terlaksana," kata Andre di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Politikus Partai Gerindra itu menilai, apa yang dituangkan dalam visi misi Prabowo-Sandi sudah merangkum berbagai masalah penting dan krusial bangsa yang harus diatasi pemerintahan kedepan.

Salah satunya, ungkap dia, membangun perekonomian yang adil sesuai amanat konstitusi hingga penegakan hukum yang tidak tebang pilih.

"Saya kira visi misi itu sudah menampung masalah-masalah krusial bangsa yang harus diatasi di pemerintahan ke depan," jelasnya.

Berikut ini visi misi Prabowo-Sandi yang dipublikasi KPU dalam situs resminya, kpu.go.id:

Visi

"Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945"

Misi

1. Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.
3. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.
5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.(yn)

tag: #prabowosandiaga  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...