Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 06 Okt 2018 - 20:39:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Dolar Meroket, Sandiaga Sarankan Pemerintah Sambut Peserta World Bank dan IMF dengan Air Putih

40IMG-20181006-WA0051.jpg.jpg
Sandi disela-sela kunjungannya di Ponpes Nurul Jadid, di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (6/10/2018). (Sumber foto : Ist)

PROBOLINGGO (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengkritik penyelenggaraan pertemuan tahuan IMF-World Bank atau International Monetary Fund and the World Bank (IMF-WB) Annual Meetings (AM) yang akan digelar 8-14 Oktober mendatang di Bali.

Sandi mengatakan, penyelenggara tersebut terlalu mewah karena menghabiskan anggaran hampir 70 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 800 miliar lebih.

Sandi meminta pemerintah hemat dalam menggunakan anggaran, mengingat kondisi pelemahan rupiah yang menurutnya sangat mengkhawatirkan. 

Menurutnya, penyelenggaraan konferensi itu tak perlu dibatalkan. Namun, Sandi meminta penyelenggaraannya dibuat sederhana tanpa menghambur-hamburkan anggaran yang tidak perlu.

"Saya rasa tidak perlu sampai batal ya. Tapi cobalah untuk berhemat. Acara seperti itu bisa tetap dilangsungkan dengan cara sederhana. Misalnya jamuan makanannya disederhakan, minum air putih, makanan dari nasi ulam, warung nasi wardani," kata Sandi disela-sela kunjungannya di Ponpes Nurul Jadid, di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (6/10/2018).

"Saya yakin para peserta pertemuan juga akan mengerti kesederhanaan ini, karena kita masih prihatin dengan bencana Lombok, Palu, Donggala dan Gunung Soputan," terang Sandi.

Sandi juga meminta pemerintah untuk menyetop keran impor barang kebutuhan pokok yang bisa diproduksi sendiri di dalam negeri.

"Impor hanya menguntungkan segelintir orang. Harus diberi insentif kepada pelaku usaha ekspor," tandasnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...
Berita

Kritisi UU DKJ, HNW: Berdasarkan Konstitusi, UU DKJ Tidak Memberikan Keadilan Bagi Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengkritik Rancangan Undang - Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ) ...