Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Sabtu, 13 Okt 2018 - 15:21:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Lagi, Sulawesi Diguncang Gempa 5,6 SR

24_103846457_manado.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

MANADO (TEROPONGSENAYAN) —Warga berlarian ke luar pusat-pusat pertokoan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) ketika gempa bumi 5,6 SR mengguncang. Sebagian yang lain langsung menuju tempat parkir, dan ke tempat yang lebih aman.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadinya gempa bumi di Sulawesi Utara berkekuatan 5,6 SR, namun tak berpotensi tsunami.

Peristiwa gempa di Sulut kali ini terjadi pada pukul 12:34 waktu setempat (11:34 WIB), Minggu (13/10/2018), 38 KM tenggara Bitung, pada kedalaman 97 KM.

Menurut BMKG, dalam info berkelanjutan di akun Twitter mereka, guncangan dirasakan di beberapa wilayah di Bitung, Tondano, Airmadidi, dan Manado.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho membenarkan telah terjadi gempa dengan durasi 5 detik di Bitung, Sulawesi Utara.

“Gempa Bumi dengan paramater Kekuatan Mag: 5.6 SR di kedalaman 97 KM, terjadi di Bitung, Sulut,” ujar Sutopo dalam rilisnya, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Menurut keterngan rilis itu, gempa tersebut tidak berpontensi sunami sehingga warga sekitar tidak perlu panik.

“Gempa dirasakan sedang selama 5 detik, masyarakat tidak panik, gempa tidak berpotensi tsunami,” paparnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterengan oleh BNPB terkait berapa korban dan bangunan rusak akibat gempa tersebut. (Alf)

tag: #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...