Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 17 Okt 2018 - 12:22:49 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Usul Dana Saksi Pemilu Ditanggung APBN, ICW Tak Setuju

3firman-s.jpg.jpg
Firman Soebagyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Minimnya saksi di TPS pada Pilkada serentak 2018 lalu menjadi alasan Komisi II DPR mengusulkan agar dana saksi pada Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang ditanggung APBN. Hal itu disampaikan Anggota Komisi II DPR RI Firman Soebagyo.

"Mohon agar kita serius untuk memikirkan saksi ini. Agar terpenuhi saksi-saksi di TPS dan demi proses pesta demokrasi yang jujur dan adil," kata Firman di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Pemilu 2019 merupakan Pemilu presiden dan legislatif pertama kali serentak penyelenggaraannya.

Politikus Fraksi Golkar ini mengingatkan pentingnya menjaga kredibilitas pemerintah pada penyelenggaraan pemilu 2019, karena akan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

"Ini persoalan serius. Bagaimana kita akan memilih seorang calon presiden wakil presiden kita akan memilih anggota DPR yang semuanya adalah penyelenggara negara, kalau kita masih berhitung dengan masalah uang," tuturnya.

Sementara itu, Indonesia Corruption Watch (ICW) menolak keras usulan Komisi II DPR RI agar dana saksi dari parpol pada Pemilu 2019 ditanggung APBN.

Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz mengatakan, dana tersebut sudah menjadi tanggungjawab partai politik.

"Sehingga kami menolak keras usulan ini," kata Donal di Jakarta, Rabu (17/10/2018).(yn)

tag: #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...