Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 22 Okt 2018 - 07:09:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Akui Ilmu Politik Tokoh Golkar di Atas Rata-rata

61jokowigolkar2.jpeg
Presiden Joko Widodo berpidato dalam peringatan Ulang Tahun Partai Golkar ke-54 di Jakarta, Minggu (21/10/2018) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui kemampuan dan pengetahuan ilmu politik Partai Golkar jauh di atas rata-rata. Banyak politisi partai Beringi ini berkiprah di lembaga negara, baik eksekutif maupun legislatif.

Jokowi menyampaikan hal itu saat berpidato di acara puncak HUT ke-54 Partai Golkar, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Jokowi mengaku minder jika berbicara dihadapan para politikus berpengalaman karena tak menguasai betul ilmu politik. Hal itu dia buktikan dengan fakta bahwa dirinya belum pernah menjabat sebagai ketua umum partai.

"Karena semua yang hadir di sini adalah lulusan sarjana ilmu politik dengan predikat summa cum laude, saya merasa tidak boleh banyak bicara tentang politik di sini," ucapnya seperti dikutip dari cnnindonesia.com

"Takut salah dan takut keliru, apalagi saya tidak pernah jadi ketua partai. Makanya saya sedikit bicara saja," kata Jokowi, yang langsung disambut tawa oleh hadirin.

Ia pun memuji ilmu politik para tokoh Partai Golkar yang dinilainya sudah di atas rata-rata karena pengalamannya yang panjang.

"Bahkan kuliah di jurusan ilmu politik, semua tokoh Golkar bukan hanya lulus cum laude, tapi semuanya lulus summa cum laude. Tidak percaya? Tanyakan ke DPR dan DPRD," selorohnya.

"Partai Golkar sudah berulang tahun yang ke-54. Artinya apa? Di saat (partai) yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat, sangat dewasa. Sekali lagi, sudah sangat-sangat dewasa," imbuh Jokowi.

Dengan usia dewasa itu, maka Jokowi tidak heran jika Golkar menelurkan banyak tokoh mumpuni. Kader-kader 'Beringin', katanya, ada yang pernah menjabat Presiden, Wakil Presiden, hingga menteri.

"Yang duduk di kabinet banyak sekali, yang sukses di bisnis lebih banyak lagi. Dan yang jelas sangat berpengalaman dalam berpolitik," tuturnya.

Sejumlah petinggi partai diketahui hadir dalam acara ini. Di antaraya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, dan Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (plt)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement