Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 24 Okt 2018 - 14:38:29 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Enggan Bocorkan Penyidik yang Diperiksa Polda Metro

68saut-kpk.jpg.jpg
Saut Situmorang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang bungkam saat ditanya identitas penyidik KPK yang diperiksa Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Saya belum terima laporan siapa yang sudah diperiksa," kata Saut kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Menurut Saut, komunikasi ihwal pemeriksaan penyidik itu sudah lama dikomukasikan pihak Polda Metro kepada KPK.

Sehingga, ia menepis anggapan bahwa pemanggilan tersebut kemudian disebut-sebut akan menjadi bibit ketegangan baru diantara Polri dan KPK sebagai lembaga penegakan hukum.

"Penegakan hukum itu enggak ada ketegangan. Penegakkan itu menambah kepastian," ucap Saut.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Metro Jaya memanggil satu orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan merintangi hukum pada Senin (22/10/2018) lalu.(yn)

tag: #kpk  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...