Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 30 Apr 2015 - 18:55:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen KSPI: Besok, 150 Ribu Buruh akan Kepung Istana

50buruh_tscom.JPG
Demo buruh (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day), Jumat (1/5/2015), ratusan ribu buruh akan mengepung Istana Negara di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Jumlah massa yang siap turun ke jalan besok sebanyak 150 ribu lebih gabungan dari beberapa serikat pekerja dari Jabodetabek, Serang Banten, Purwakarta, Karawang, Subang dan Bandung Raya," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Mohammad Rusdy kepada TeropongSenayan, Rabu (30/4/2015).

Ribuan buruh, kata Rusdy, akan menggelar aksi unjuk rasa dengan jalan kaki sekitar pukul 09.00 dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Istana Negara.

"Nanti, kita juga akan melaksanakan solat Jumat di depan istana," terang dia.

Rusdy menambahkan, setelah solat Jumat, para buruh juga akan melanjutkan aksinya berdemo di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dengan panggung hiburan.

"Untuk aksi disana, kita juga sudah kirim undangan kepada semua pimpinan lembaga negara dan pimpinan Parpol. Mereka akan kita mintai komitmennya tentang kepeduliannya terhadap nasib buruh," tuturnya.

Selain di Ibu Kota, aksi May Day juga akan dilakukan serentak di berbagai kota mulai dari Aceh, Sumut, Kepri, Lampung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulsel, Sulut, Gorontalo, Kaltim, Kalsel, Papua dan beberapa daerah lainnya.

Masing-masing massa nantinya akan menuju pusat pemerintahan setempat seperti kantor Gubernur, Walikota dan Bupati.(yn)

tag: #may day  #demo buruh  #kspi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...