Bisnis
Oleh Krista Riyanto pada hari Senin, 12 Nov 2018 - 07:29:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila akan Hadiri Festival Kebangsaan di Lampung Barat

49festivalkebangsaan.jpg
Fastival Kebangsaan, di Lampung Barat, 13-15 November 2018 (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Festival Kebangsaan yang akan digelar di Kabupaten Lampung Barat pada 13-15 November 2018 rencananya dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

Hariyono menurut siaran pers dari panitia festival, akan hadir pada puncak Festival Kebangsaan dan Peresmian Tugu Soekarno di Sumber Jaya, 14 November 2018.

“Kehadiran Bapak Hariyono ini disampaikan Bapak Thamrin selaku staf pimpinan BPIP,” demikian siaran pers itu.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila adalah lembaga yang bertanggung jawab kepada Presiden, dengan dipimpin dewan pengarah, kepala, dan wakil kepala, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 7 Tahun 2018.

Dalam Peraturan Presiden itu disebutkan bahwa BPIP bertugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila, melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pembinaan ideologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan. Pemerintah Kabupaten Lampung Barat berencana menggelar festival Kebangsaan.

pada 13-15 November 2018 ini dalam upaya upaya mem-branding diri sebagai tujuan wisata sekaligus mengenang jejak Presiden RI I, Soekarno di Lampung Barat.

“Festival ini sekaligus mendidik masyarakat untuk mengenang dan mengamalkan nilai-nilai luhur perjuangan dan wawasan kebangsaan yang diwariskan Bung Karno di Kabupaten Lampung Barat,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kabupaten Lampung Barat, Burlianto Eka Putra, dalam siaran persnya yang diterima TeropongSenayan, Jumat (9/11/2018) di Jakarta.

Festival kebangsaan ini sendiri akan dipusatkan di kawasan Sumberjaya yang meliputi tiga titik keramaian, yakni di Tugu Soekarno, Bumi Perkemahan PLTA Way Besai, dan lapangan Sukarata. (plt)

tag: #lampung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement