Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 19 Nov 2018 - 20:44:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal 'Coattail Effect', Darmadi: PDIP dan Jokowi Sama-sama Diuntungkan

39Darmadi-PDIP.jpg.jpg
Darmadi Durianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDI Perjuangan Darmadi Durianto mengaku tidak sependapat jika dikatakan partainya mendapat limpahan elektoral atau 'efek ekor jas' (coattail effect) karena mengusung Jokowi sebagai capres pada Pemilu 2019.

Anggota Komisi VI DPR-RI itu menegaskan, baik Jokowi maupun partainya sama-sama mendapat tempat di hati rakyat.

"PDI Perjuangan dan Jokowi sama-sama diuntungkan. PDI Perjuangan adalah partai pemenang Pemilu. Survei-survei juga membuktikan partai kami masih teratas dan jauh meninggalkan yang lain," kata Bendahara Megawati Institute dalam siaran persnya, Senin (19/11/2018).

Menurut Koordinator Komite Perekomian DPP PDI Perjuangan itu, tingginya elektabilitas partai nomor urut 3 pada Pemilu 2019 ini tidak terlepas dari nilai-nilai yang dianut partainya.

"Partai kami berbasiskan spirit kerakyatan yang berideologikan Pancasila. Rumah besar kaum nasionalis yang secara konsisten selalu membumikan Pancasila ke masyarakat, memperkokoh kebangsaan dan merajut kebhinnekaan," tandas pria Dapil DKI Jakarta 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu itu.(yn)

tag: #pdip  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement