Ragam
Oleh Radip Pradipta pada hari Kamis, 13 Des 2018 - 13:12:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Puasa Sunah, Sandiaga Tetap Kampanye di Kebumen

41sandiaga-uno.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

KEBUMEN (TEROPONGSENAYAN) -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, tetap menjalani ibadah puasa sunah meski berkampanye di Kecamatan Ambal Kebumen, Jawa Tengah.

Ketika sampai dilokasi, Sandi langsung menuju tempat kuliner khas daerah tersebut, Sate Ayam Tino, Kamis (13/12/2018).

Dia membakar sate dari daging dan kulit ayam ini. Tidak butuh waktu lama Sate dengan rasa manis dan bumbu dari kedelai ini matang di atas bara batok kelapa.

"Saya jarang sekali melihat sate ambal khas Kebumen ini ada di Jakarta. Ini merupakan tugas kita untuk memperkenalkan kekayaan kuliner ini ke Indonesia, bahkan internasional. Kuliner punya daya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata, khususnya untuk warga Kebumen," kata Sandi.

Lantaran sedang menjalani puasa sunah, Sandi tidak mencicipi hasil sate yang dibakarnya, lantaran sedang berpuasa sunah Senin-Kamis.

Mantan wakil gubermur DKI ini memberikan dan menyuruh Darori, Anggota DPR RI Gerindra untuk menjajal sate ambal hasil racikannya.

"Berkah pak, ayo diciicipi. Ini tugas Pak Dorori untuk memperkenalkan Sate Ambal. Buka satu lah di Jakarta," kata Sandi.

"Baik pak segera," jawab Darori.

Sandi menyatakan Kebumen adalah daerah penting bagi dirinya dan pasangannya calon presiden Prabowo Subianto.

Di sinilah Begawan ekonomi Indonesia Soemitro Djojohadikusumo, ayah Prabowo Subianto dilahirkan.

"Ini menjadi prioritas bagi kami. Terutama untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau," kata Sandi.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seuruh Indonesia (APPSI) ini, juga mendatangi masyarakat yang berkerumun untuk melihat lebih dekat dirinya.

Sandi mendatangi satu persatu masyarakat Ambal. Beberapa orang histeris dan loncat-loncat begitu didatangi mantan wakil ketua dewan pembina Gerindra itu. (ahm)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...