Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 14 Des 2018 - 15:18:39 WIB
Bagikan Berita ini :
Hadapi Natal dan Tahun Baru

Menhub Minta Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan

35Budi Karya Sumadi.jpg.jpg
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Sumber foto : Istimewa)

KULONPROGO (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta maskapai penerbangan menambah jadwal penerbangan untuk musim angkut Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kita sudah rencanakan dengan baik dan minta operator untuk menambah slot penerbangan,” kata Menhub seperti dikutip okezone.com (14/12/2018).

Selama ini, beberapa kota di Indonesia biasanya selalu mengalami lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru, seperti ke Medan, Pontianak, NTT, Bali, Ambon dan Papua.

Oleh karena itu, lanjut Budi, dia ingin semua kegiatan penerbangan di bandara-bandara kecil bisa lebih ditingkatkan. Jika biasanya hanya sampai pukul 16.00 sampai pukul 17.00 dapat diperpanjang lebih malam.

“Besok kita juga akan random sampling pengecekan di Soetta,” jelasnya.

Budi mengakuit, saat ini rute darat mulai menjadi magnet dengan dibukanya akses tol dari Jakarta sampai dengan Surabaya yang hanya ditempuh dalam watu 10 jam, namun menurut Budi akan ada pembatasa di jalur ini khawatir jalur ini akan terlalu padat.

“Kita rencanakan ada hari-hari tertentu truk tidak boleh beroperasi, begitu juga konstruksi agar perjalanan baik,” tukasnya. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement