Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 18 Des 2018 - 12:17:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Libur Akhir Tahun, Kemenhub: Seluruh Pesawat Laik Terbang

66Soetta.jpg.jpg
Bandara Soekarno Hatta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan hasil uji kelaikan atau ramp check pesawat di sejumlah bandara jelang libur akhir tahun laik terbang.

"Dari 15 sampai 17 Desember 2018 Inspektur Penerbangan telah melakukan 191 inspeksi dengan jumlah pesawat yang diperiksa 153 registrasi," kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana Pramesti, seperti dikutip Antara, Selasa (18/12/2018).

Polana menjelaskan kegiatan uji kelaikan dilakukan Kemenhub di beberapa lokasi seperti Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Bandara Sam Ratulangi, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, dan Bandara Sultan Hasanuddin.

Ya, dalam pemereiksaan yang dilakukan Polana menyatakan pihaknya memang menemukan pesawat yang bermasalah, namun masalah tersebut sifatnya minor dan sudah ditindaklanjuti.

"Pesawat-pesawat yang kami periksa, memenuhi syarat kelaikudaraan. Baik dari lisensi dokumen pilot, teknisi, kabin, dan lainnya sesuai dengan ketentuan namun ada beberapa pesawat yang mendapat catatan dari tim kami, tapi sifatnya bisa ditanggulangi dengan cepat," katanya.

Pola kembali menegaskan, Kemenhub akan berusaha untuk menciptakan angkutan udara yang aman, lancar dan nyaman. "Untuk keselamatan, tidak ada toleransi, ini no go item yang harus dipenuhi bila ingin terbang”, ujarnya.

Sekedar informasi, total armada yang disiapkan untuk angkutan udara pada angkutan libur Natal dan Tahun Baru adalah sebanyak 543 pesawat dari 12 badan usaha angkutan udara di 36 bandara. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement