Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 07 Jan 2019 - 11:38:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungan ke-1.000, Sandiaga Sujud Syukur di Ponpes Darul Ibtida Al Malibar

9IMG-20190107-WA0013.jpg.jpg
Cawapres Sandiaga Uno Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ibtida Al Malibar di Tangerang, Banten (Sumber foto : ist)

BANTEN (TEROPONGSENAYAN) - Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ibtida Al Malibar di Tangerang, Banten. Kunjungan di pesantren ini, merupakan kunjungan ke-1.000 Sandiaga setelah ditetapkan sebagai cawapres.

"Alhamdulillah pada hari ini tanggal 6 Januari 2019 pukul 22.00 WIB saya bisa menyelesaikan titik kunjungan yang ke-1000 selama sosialsisasi, menyapa warga menangkap aspirasi silaturahim dan meliat kondisi terkini bangsa kita," kata Sandiaga di Ponpes Darul Ibtida Al Malibar, Buaran Mangga, Tangerang, Banten, Minggu (6/1/2019).

Selain bertemu para santri, Sandiaga juga bersilaturahmi dengan KH Syueb Senopati. Cawapres nomor urut 02 itu berharap kunjungan kali ini dapat mempererat silaturahmi.

"Pada kesempatan ini Desa Pakuhaji di Ponpes Darul Ibtida kami bisa bersilaturahim dengan Pak Ustaz Syueb Senopati. Dan tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini karena saya hanya berencana untuk sujud syukur setelah salat Isya di Masjid Baitul Mukminin. Ternyata di acara, oleh Pak Kiai Syueb Senopati saat pembacaan Surat Yasin," ujar Sandiaga.

"Ya tentunya ini rasa syukur kita dan kita berharap bahwa bukan hanya sosialsisai yang kita lakukan selama 1.000 titik kunjungan. Tapi juga bagaimana silaturahim memperkuat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniah kita dan juga silaturahim insya Allah membawa perbaikan ekonomi bagi bangsa kita," tambahnya.

Sandiaga lalu sedikit menceritakan perjalanan kunjungan sampai saat ini. Dia melihat ada fonomena baru, di mana dalam setiap kunjungan tidak hanya menyerap aspirasi rakyat, tetapi juga merasakan bagaimana partisipasi dari rakyat.

"Dalam sosialisasi ini saya melihat ada satu fenomena baru, di mana dulu masyarakat datang hanya untuk disawer, tapi sekarang saya semakin lihat bahwa banyak sekali datang dengan antusias malah menyumbangkan segenap nafkahnya untuk membantu perjuangan juga menaruh harapan-harapan seperti surat yang saya terima di titik 999 di Pesantren Almusariah," papar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu ingat dengan pesan-pesan yang disampaikan melalui surat yang ia dengar saat berkunjung ke Pesantren Almusariah. Di mana surat tersebut menyampaikan tentang harapan perbaikan hidup ke arah yang lebih baik.

"Sebuah surat yang sampaikan ibu wali dari santri yang mengharapkan biaya hidup diturunkan termasuk harga bahan pokok, kesehatan, pendidikan. Itulah yang jadi amanah buat Prabowo-Sandi sandi ke depan," jelasnya.(plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...