Berita

Kubu Jokowi-Maruf Klaim Ungguli Prabowo-Sandi 5-0 pada Debat Perdana

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 19 Jan 2019 - 15:16:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

95capres-2019_20180920_183922.jpg.jpg

Jokowi-Ma'ruf debat perda pilpres 2019 (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengklaim bahwa jagoannya, Capres petahana, Joko Widodo menang telak atas lawannya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat Pilpres kali lalu.

Wakil Direktur Kampanye, Benny Rhamdani mengungkapkan, pada dasarnya, Jokowi sama sekali tak melakukan persiapan untuk menghadapi Prabowo di ajang debat. Hal itu karena Jokowi bukanlah lawan yang sebanding.

"Tidak ada persiapan. Prabowo bukan lawan tanding Jokowi," tegasnya dalam diskusi bertajuk "Panggung Dramaturgi Debat Capres" di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

Pasalnya, mereka sudah memperkirakan kalau dalam debat, Prabowo hanya akan menyampaikan hal-hal yang teoritis dan retoris. Sementara Jokowi yang tampil sebagai Capres petahana menyampaikan semua keberhasilan dia dalam pemerintahan periode pertama.

"Yang kedua Jokowi bukan tampil sebagai Cawapres. Tapi Presiden. Prabowo juga tahu kalau Jokowi adalah orang yang pernah mengalahkan dia pada lima tahun yang lalu," tandasnya.

Karena sadar Jokowi adalah sosok yang pernah mengalahkan dia dalam ajang Pilpres tahun 2014 lalu, Prabowo pun jadi tidak percaya diri.

"Makanya dia gerogi. Apa yang ada yang di kepala dia tidak akan mengalir. Kami yakin 5-0 skor kemenangan untuk Jokowi. Dan ini akan berpengaruh pada Pilpres nanti," pungkasnya. (ahm)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement