Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 06 Mei 2015 - 16:30:50 WIB
Bagikan Berita ini :

FPDIP: Tiga Kementerian Perlu Direshuffle

76Masinton_tscom_sahlan.jpg
Masinton Pasaribu (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setidaknya ada tiga kementerian yang pejabatnya layak dirombak (reshuffle). Kementerian itu stagnan dan tidak mampu mengikuti irama kerja presiden.

"Presiden itu kan punya sasaran Nawacita tetapi menterinya tidak bisa menjalaninya," kata anggota Komisi III DPR dari FPDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Rabu (6/5/2015).

Masinton tidak menyebutkan kementerian mana yang harus dievaluasi dan direshuffle menterinya. Dia hanya menyebutkan, di jajaran kementerian ekonomi.

Menurut Masinton, waktu enam bulan sudah cukup bagi para menteri untuk menjalankan tugasnya dan menunjukkan kemampuannya. Demikian juga bagi presiden untuk membuat evaluasi dan merombak kabinetnya.

Selama ini, sambung dia, banyak terjadi ketidaksinkronan antara menteri dengan kebijakan pemerintah sehingga justru membuat langkah presiden terganggu.

"Kalau berdasarkan evaluasi enam bulanan harusnya ada reshuffle apalagi di beberapa kebijakan tidak jalan," tandas Masinton.

Masinton menambahkan, bahwa evaluasi dan perombakan sudah harus dilakukan guna mendukung kelancaran tugas Presiden.

"Tidak perlu ragu dan tidak perlu takut, demi perbaikan sebelum terlambat reshuffle kabinet memang tidak bisa dihindarkan," tambahnya.(ss)

tag: #reshuffle kabinet jokowi  #menteri jokowi  #presiden jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement