Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 30 Jan 2019 - 15:45:33 WIB
Bagikan Berita ini :

OSO: Ambang Batas Parlemen 4 Persen Kecil Buat Hanura

88rps20190130_154230.jpg.jpg
Ketum Hanura OSO disela-sela Rapat Konsolidasi DPP Partai Hanura, di Jakarta, Rabu (30/1/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Aturan Parliamrntary Threshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 4 persen menjadi masalah besar buat beberapa partai politik di Pemilu 2019. Pasalnya, PT 4 persen dinilai sangat tinggi bagi persyaratan lolosnya Parpol ke DPR-RI di Senayan.

Namun, anggapan berat itu tak berlaku bagi Parati Hanura. Ketua Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, bahwa persyaratan 4 persen itu sangat kecil bagi Partai Hanura.

"Menghadapi itu kan gampang, buat Hanura itu kecil 4 persen," kata OSO saat Rapat Konsolidasi DPP Partai Hanura, di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Sebelumnya, lembaga survey telah merilis hasil survey mereka yang mengklaim Partai Hanura merupakan salah satu Parpol yang terancam tidak lolos PT 4 persen.

"Saya bilang kita jangan berpegang pada survei-survei itu, boleh aja (survei) ndak papa, itu untuk memprediksi. Tapi prediksi kami (Partai-red) itu hal yang kecil," ucap OSO.

Dijelaskan OSO, hasil survei dari lembaga-lembaga survei itu menjadikan partai politik saling mengintip untuk lebih memaksimalkan kekuatan mereka. Namun, Partai Hanura memiliki hasil survei internal sendiri dan tidak untuk dipublikasikan.

"Yang dilakukan oleh Partai Hanura itu tentu kepentingannya untuk tidak dilihat oleh partai-partai lain, karena mereka saling intip intip-intip, gimana gua supaya lebih kuat dari yang lain," tuturnya. (Alf)

tag: #partai-hanura  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement