Berita

JK ke Jokowi Soal Survei: Memangnya Kalau Rendah, Kita Menangis?

Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 31 Jan 2019 - 13:52:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

69images (42).jpeg.jpeg

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenang masa kampanye Pilpres 2014 bersama Presiden Joko Widodo dan mengingatkan untuk tidak terlalu memikirkan hasil survei.

"Waktu saya kampanye dengan Pak Jokowi, kalau beliau baca hasil survei saya bilang 'tutup, nggak usah dibaca'. Memangnya kalau (elektabilitas) kita naik, kalau gembira, kemudian berhenti kampanye? Atau memangnya kalau rendah, kita menangis, lalu tidak kerja?" kata Wapres JK dalam acara Kadin Talks di Menara Kadin Indonesia Jakarta, Kamis (31/1/2019).

JK berprinsip bahwa yang terpenting dilakukan oleh calon pemimpin bangsa adalah dengan terus bekerja membangun Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Paling penting itu kita kerja keras. Pokoknya kerja maksimal saja, pokoknya di negeri ini harus maksimal saja kerjanya," tambahnya.

Prinsip tersebut, kata JK, berlaku juga untuk menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bergerak di angka sekitar lima persen, meskipun di bawah target pemerintahan Jokowi-JK untuk mencapai angka tujuh persen.

Wapres mengatakan perkiraan ekonomi terhadap pertumbuhan Indonesia akan selalu muncul karena ada faktor-faktor yang selalu ada dalam penghitungan pertumbuhan ekonomi.

"Kalau ekonom bikin perkiraan atau bikin ramalan, (itu) paling enak, paling gampang karena selalu ada 'ceteris paribus'. Kalau kita begini, akan maju sekian, jadi kalau terjadi tidak sesuai (atau) kalau yang salah, mengiyakan," jelasnya.

Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menjaga pertumbuhan ekonomi stabil dan meningkatkan iklim investasi di dalam negeri.

Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama perjanjian perdagangan bebas (free trade agreement) melalui perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif (comprehensive economic partnership agreement) bersama negara-negara lain.(plt/ant)

tag: #jusuf-kalla  #jokowi  

Bagikan Berita ini :