Berita

Sebut Prabowo Pakai Konsultan Asing, Fadli Zon Minta Jokowi Hati-hati Bicara

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 04 Feb 2019 - 15:48:21 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1549270101.jpg

Jokowi dan Cak Imin (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon membantah tudingan yang dilontarkan Capres petahana Jokowi terkait penggunaan konsultan asing.

Sebelumnya, Jokowi menyerang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan menyebut rivalnya itu menggunakan konsultan asing, yang bisa memecah belah bangsa. 

Terkait tudingan tersebut, Fadli bahkan mengancam bukan tidak mungkin pihaknya akan melaporkan Jokowi. 

"Bisa kita laporkan itu. Kalau betul ada satu pernyataan seperti itu, kita periksa, kita kaji, bisa kita laporkan. Karena itu jelas fitnah dan hoaks. Ga ada pakai konsultan, Rusia apalagi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Seharusnya, lanjut Fadli, sebagai petahana Jokowi harus lebih berhati-hati berbicara, apalagi dengan menyebutkan negara lain. Sebab, hal itu bisa menimbulkan gejolak hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Rusia.

"Gak bisa sembarangan menyebut nama negara. Kecuali dia betul-betul mempunyai bukti yang sahih atau nyata. Jadi jangan membuat hoaks fitnah untuk mengerek elektabilitas," tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

Diketahui, sebelumnya Jokowi menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggunakan konsultan asing dalam menghadapi pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Jokowi saat berbicara dengan sejumlah pengusaha kayu dan mebel di Jawa Tengah. (Alf)

tag: #fadli-zon  #jokowi  #prabowosandiaga  

Bagikan Berita ini :