Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 06 Feb 2019 - 09:13:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi akan Genjot Industri Kreatif Ngawi

tscom_news_photo_1549419237.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

NGAWI (TEROPONGSENAYAN) - Calon Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melakukan dialog bersama peserta UMKM dan elemen masyarakat lainnya di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngawi, Jrubong, Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/2/2019).

Sandiaga dijamu makan pecel Bu Wiro oleh pengurus Muhammadiyah di ruang tamu gedungbdi pinggir jalan tersebut.

Ada yang istimewa di acara makan malam itu, calon wakil presiden nomor urut 02 ini makan pecel Bu Wiro yang terkenal dengan bumbunya pecelnya, ditemani alunan biola Sang Surya.

"Ini baru pertama kali selama seribu titik lebih saya bersosialisasi menyerap aspirasi, makan malam ditemani dengan alunan indah biola," kata Sandi yang larut dengan gesekan biola tersebut.

Sandi berterima kasih kepada para pengurus Muhammadiyah Ngawi yang menjamunya dengan makanan dari UMKM.

"Ini memghidupi pengusaha kecil seperti usaha Bu Wiro. Pecelnya memang istimewa, pedas manis, dengan sayur segar, ditambah daging oseng kelapa, makin nikmat mengunyahnya dengan nasi putih. Padahal yang saya dengar, ini sudah generasi ketiga. Sekarang cucu Bu Wiro yang mengurusnya," kata Sandi.

Menurut Sandi Indonesia kaya. Hanya berjarak lima kilometer makanan, lauknya, sambalnya, cita rasanya sudah berbeda.

Kuliner adalah salah satu industri kreatif yang akan digenjot Prabowo-Sandi jika diijinkan oleh Allah SWT melayani masyarakat Indonesia.

"Indonesia ini kaya. Setiap daerah punya makanan khas. Ini potensi untuk mengembangkan indistri halal. Industri yang punya potensi menggerakkan ekonomi Indonesia," imbuhnya. (ahm)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement