Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 12 Feb 2019 - 14:49:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Asik, Larangan Rapat di Hotel Resmi Dicabut

tscom_news_photo_1549957756.jpg
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Sumber foto : Istimewa)

ANYER (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan Presiden Joko Widodo telah mencabut larangan rapat di hotel.

"Tadi malam Pak Presiden langsung sudah menyatakan mencabut larangan rapat di hotel. Jadi sekarang boleh rapat di hotel," kata dia di anyer Banten, Selasa (12/2/2019).

Apalagi menurut Arief, saat ini Kementerian Pariwisata dan Pemprov Banten sedang melakukan upaya pemilihan pariwisata Selat Sunda.

"Jadi nanti ada sekitar 49 sampai 50 kegiatan akan dilaksanakan di sini," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap, dengan berbagai upaya pemulihan ini akan kembali mendorong wisatawan untuk datang kembali ke Anyer dan Carita sehingga pariwisata Selat Sunda bias kembali bangkit.

"Kami targetkan Maret nanti recovery itu selesai, sebab kalau lebih dari tiga bulan berat bagi para pelaku wisata di sini," jelasnya.

Pasalnya, menurut dia yang memberi dampak menurunnya kunjungan wisatawan adalah pernyataan dari pemerintah mengenai status tingkat bahaya Gunung Anak Krakatau (GAK) dan pemberitaan yang mengkhawatirkan.

“Bagi masyarakat awam adanya pengumuman atau pernyataan tersebut dianggap sesuatu yang mengkhawatirkan karena ketidaktahuannya,” pungkasnya. (ahm)

tag: #kementerian-pariwisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement