Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 07 Mei 2015 - 18:44:26 WIB
Bagikan Berita ini :
Reshuffle Kabinet

Efendi Simbolon Bilang Jokowi-JK yang Dirombak, Bukan Para Menteri

61tscom-effendisimbolon-indra-7515.jpg
Politisi PDIP Effendi Simbolon (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Santernya isu perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) membuat berbagai kalangan angkat bicara. Namun berbeda halnya dengan kader PDI Perjuangan Efendi Simbolon yang menilai yang harus di benahi bukan menterinya tapi Presiden dan Wakil Presiden.

"Ya kalau mau di-review bukan menteri, harusnya Presiden dan Wakil Presiden (Jokowi-JK). Masa kita harus menyalahkan menteri-nya melulu kepala negaranya kan Presiden," kata Efendi saat dihubungi TeropongSenayan, Kamis (7/5/2015).

Anggota Komisi I ini mengatakan, seharusnya kita tidak usah menutup mata banyak kesalahan yang dilakukan Presiden dan Wakil Presiden.

"Kenapa kita masih menutup mata, padahal banyak hal yang melangar konstitusi negara. Seperti halnya negara kita sudah menganut sistem liberal ini, siapa yang harus disalahkan kalau bukan pemimpinnya?" kata Effendi.

Jadi, kata Efendi jangan kaget jika perekonomian kita terus merosot, karena banyak kepentingan asing di dalamnya. "Perekonomian kita sudah menganut sistem perdagangan bebas (liberal)," ungkapnya.

Lebih jauh Efendi mengungkapkan, tidak pantas jika sistuasi seperti ini selalu menteri yang disalahkan dengan melihat kinerjanya tidak bagus dan akan di-reshuffel.

"Apa iya dengan sistuasi seperti ini selalu pembantunya yang disalahkan? Apakah yang harus bertanggungjawab itu para pembantunya? Yang harus disalahkan adalah pemimpinnya," pungkasnya. (al)

tag: #reshuffle kabinet  #Jokowi  #PDIP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mendadak, Caleg PKB Cabut Gugatan di MK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat kaget dengan keputusan Caleg PKB yang mencabut permohonan perkara Pileg 2024 DPRD Aceh. Permohonan Caleg PKB ini berkaitan ...
Berita

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung ...