Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 08 Mei 2015 - 00:10:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar: Jika Reshuffle Kabinet, Jokowi Berarti tak Siap Jadi Presiden

52jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Ridwan Hisjam, menolak rencana Jokowi-JK untuk melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini. Alasannya karena waktu untuk menilai kinerja kabinet terlalu singkat.

Bahkan bila 'keukeuh' tetap melakukan reshuffle, hal itu menandakan bahwa Jokowi dan JK belum siap menjadi pemimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Perombakan kabinet belum tepat dilakukan dalam waktu dekat ini, kalau sampai itu terjadi artinya Jokowi dan JK belum siap jadi Presiden dan Wakil Presiden,” kata Ridwan dalam rilis yang diterima, Kamis (7/5/2015) malam.

Menurut Ridwan, saat ini Kabinet Kerja Jokowi-JK masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan dan membuktikan kinerjanya kepada publik. Apalagi kata dia, tiga bulan pertama dalam pemerintahan, Kabinet Kerja Jokowi-JK masih banyak melakukan penyesuaian.

“Ini APBN-P 2015 baru disahkan, dan para menteri juga belum merealisasikan program-program pembangunan infrastruktur yang mereka rencanakan. Misalnya Mendikbud, pembangunan,” tutur Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu.

Kalau pun ada kebijakan menteri yang dinilai tidak pro-rakyat, hal itu bukan berarti menteri tersebut langsung divonis gagal.

Mantan Ketua DPD1 Golkar Jawa Timur ini menjelaskan, kesalahan dalam sejumlah program pemerintah juga tidak sepenuhnya kesalahan jajaran menteri. Sebab tugas menteri sebenarnya adalah yang berkaitan dengan konsep. Sementara pelaksanaan, menjadi tanggung jawab direktorat jenderal.

“Pelaksanaan program itu ada di jajaran bawah, lewat birokrasi. Intinya para menteri ini masih penyesuaian irama, jadi seharusnya bisa diwajarkan kalau kasih instruksi masih ngawur-ngawur,” jelasnya.

Ridwan pun mengusulkan waktu yang tepat untuk melakukan kocok ulang kabinet adalah pada Oktober mendatang, atau tepat satu tahun Pemerintahan Jokowi-JK. (iy)

tag: #Jokowi  #reshuffle kabinet  #ridwan hisjam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Sebut RUU Penyiaran Tak Berangus Kebebasan Pers

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi merespons kritik terhadap draf Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Menurutnya, tidak ada unsur ...
Berita

Formappi Desak DPR Segera Selesaikan 45 RUU di Akhir Masa Jabatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mendesak DPR segera merampungkan 45 RUU yang masuk Prolegnas 2024. Ia menyebut RUU yang harus ...