Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 22 Feb 2019 - 18:53:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Reformasi Sepak Bola, Reni Minta PSSI Gandeng KPK

tscom_news_photo_1550836382.jpg
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati menyorotisengkarut yang terjadidi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dia menilai,masalah tersebut sepertihanyamengulang peristiwa-peristiwa sebelumnya yang pernah terjadi.Yakni,soal transparansi dalam pengelolaan organisasi.

Karena itu, menurut Reni,perlu sebuah gebrakan dengan membangun sistem antikorupsi agar internal PSSI menjadi lebih baik.

Reni mendorong stakeholder sepakbola di Indonesia untuk melakukan lompatan besar dengan melakukan reformasi di internal organisasi yang bercirikan anti-korupsi, transparan, akuntabel dan kredibel.

"Sebagai lembaga publik, kami sarankan PSSI dapat menggandeng KPK dan lembaga penegak hukum untuk merumuskan peta jalan reformasi di internal organisasi," kata Reni di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mendorong pemerintah untuk mengawal proses reformasi di internal PSSI dengan meminimalisir tarikan politik praktis dalam proses perubahan di internal organisasi.

Langkah ini,kata Reni,semata-mata dimaksudkan agar PSSI bisaberubah lahir dan batin. Iamenegaskan, sudah saatnyaPSSI harus bersih lahir dan batin.

"Perubahan di internal PSSI ini menjadi langkah simultan dengan upaya Satgas Mafia Bola Polri dalam pengungkapan pat gulipat skor pertandingan bola. Upaya bersih-bersih Satgas Mafia tanpa ada dampak konkret jika di internal organisasi PSSI tidak ada perubahan sistem yang antikorupsi," pesan legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IV itu. (Alf)

tag: #komisi-x  #dpr  #ppp  #pssi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...