Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 07 Mar 2019 - 10:41:27 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Minta Fahri Tak Asal Ngomong Soal 'Kartu Pra Kerja Jokowi'

tscom_news_photo_1551930087.jpg
Sekjen NasDem, Johnny G Plate. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate meminta Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak asal bicara soal program Kartu Pra Kerja Jokowi.

Hal ini disampaikan Johnny menanggapi pernyataan Fahri, yang menyebut program Kartu Pra Kerja Jokowi ngawur dan tidak masuk akal karena APBN Indonesia tidak cukup untuk membiayai program jualan kampanye Capres 01 tersebut.

"Pak Fahri Hamzah kan asal ngomong semua hanya memberatkan APBN. Tapi kalau mau bangun gedung (DPR) memberatkan APBN enggak?," kata Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2019).

Menurut dia, permasalahannya adalah soal keberpihakan dan prioritas penggunaan anggaran. Bagi pasangan Jokowi-Ma"ruf Amin, perlindungan sosial bagi masyarakat lebih penting dibandingkan membangun gedung DPR.

"Kalau bisa mengalokasikan dana bangun gedung, tapi enggak bisa mengalokasikan dana untuk kepentingan perlindungan sosial ini kan prioritas yang lucu. Bagi kami perlindungan bagi masyarakat diutamakan, dibandingkan sarana dan prasarana fisik lembaga-lembaga negara," katanya.

Johnny menyarankan kepada Fahri Hamzah untuk mempelajari terlebih dahulu program Kartu Pra Kerja yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Karena menurut dia, kartu Pra kerja merupakan salah satu solusi untuk masalah pengangguran di Indonesia.

"Jadi Pak Fahri dalami dulu, baru komentar. Sekarang ini kita harus lihat jalan keluar apa yang bisa kita ambil untuk mengatasi generasi muda dan angkatan pra kerja," katanya. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #fahri-hamzah  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peduli Karya Anak Bangsa, Ventilator Buatan UI Disumbangkan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 01 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Ceria Nugraha Indotama (CNI), perusahaan tambang nikel pemegang Izin Usaha Pertambangan dan Operasi Produksi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, turut menjadi ...
Berita

Ahmad Basarah Sarankan Pemerintah Tunda Penerapan Normal Baru di Sektor Pendidikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menyarankan pemerintah untuk menunda pemberlakukan normal baru pada lembaga pendidikan setelah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ...