Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 07 Mar 2019 - 10:41:27 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Minta Fahri Tak Asal Ngomong Soal 'Kartu Pra Kerja Jokowi'

tscom_news_photo_1551930087.jpg
Sekjen NasDem, Johnny G Plate. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate meminta Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak asal bicara soal program Kartu Pra Kerja Jokowi.

Hal ini disampaikan Johnny menanggapi pernyataan Fahri, yang menyebut program Kartu Pra Kerja Jokowi ngawur dan tidak masuk akal karena APBN Indonesia tidak cukup untuk membiayai program jualan kampanye Capres 01 tersebut.

"Pak Fahri Hamzah kan asal ngomong semua hanya memberatkan APBN. Tapi kalau mau bangun gedung (DPR) memberatkan APBN enggak?," kata Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2019).

Menurut dia, permasalahannya adalah soal keberpihakan dan prioritas penggunaan anggaran. Bagi pasangan Jokowi-Ma"ruf Amin, perlindungan sosial bagi masyarakat lebih penting dibandingkan membangun gedung DPR.

"Kalau bisa mengalokasikan dana bangun gedung, tapi enggak bisa mengalokasikan dana untuk kepentingan perlindungan sosial ini kan prioritas yang lucu. Bagi kami perlindungan bagi masyarakat diutamakan, dibandingkan sarana dan prasarana fisik lembaga-lembaga negara," katanya.

Johnny menyarankan kepada Fahri Hamzah untuk mempelajari terlebih dahulu program Kartu Pra Kerja yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Karena menurut dia, kartu Pra kerja merupakan salah satu solusi untuk masalah pengangguran di Indonesia.

"Jadi Pak Fahri dalami dulu, baru komentar. Sekarang ini kita harus lihat jalan keluar apa yang bisa kita ambil untuk mengatasi generasi muda dan angkatan pra kerja," katanya. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #fahri-hamzah  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...