Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 11 Mar 2019 - 16:19:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Darmin: Bebas Bea Masuk Impor Sapi Australia Ada Batasannya

tscom_news_photo_1552295990.jpg
Peternakan sapi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyatakan kebijakan pembebasan tarif bea masuk impor sapi Australia ada batasannya, sehingga tidak perlu dikhawatirkan akan mengganggu industri peternakan Indonesia.

"Sampai jumlah tertentu (Bebas bea masuk). Begitu lebih, maka kena dia (bea masuk impor)," ujar Darmin usai menghadiri seminar Smart Country Initiatives & E-government Experiences Sharing di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Meski begitu, Darmin tidak menyebutkan secara detail batasan jumlah impor sapi yang dibebaskan dari bea masuk impor, namun dia memastikan, impor sapi dari Australia tidak akan membuat sapi di dalam negeri semakin membludak.

"Nanti tanya Menteri Perdagangan (Batasannya). Tapi, itu yang paling lama diperdebatkan. Australia minta berapa, kita ngotot berapa. Ya, jadi tidak akan kemudian berlebih-lebihan, karena begitu lebih dari jumlah itu kena bea masuk," ujarnya lagi.

Perlu diketahui, Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement/IA-CEPA) telah disetujui secara resmi oleh kedua negara pada Senin 4 Maret lalu.

Dalam perjanjian itu, akan dieliminasi 100 persen tarif barang asal Indonesia ke Australia dan 94 persen tarif barang Australia ke Indonesia. (ahm)

tag: #sapi-impor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

BNI Raih Predikat Bank Internasional Terbaik 2020

Oleh windarto
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Alpha Southeast Asia kembali menobatkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai bank yang memberikan pelayanan bisnis internasional terbaik. Ini ditandai ...
Bisnis

Pastikan Pasokan Bahan Pangan, PT Food Station Jajaki Kerjasama Contract Farming dengan PT Sang Hyang Seri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama contract farming di lahan HGU seluas 1000 hektar milik PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) yang ...